Skip to main content

Featured

LINGUISTICS STUDENT INDONESIA PROFILE

Linguistics Student Indonesia Founded in April 2015, Linguistics Student Indonesia starts as a personal blog and continues its journey and has expanded its wings to several platforms such as Instagram, Youtube, Anchor, Facebook, ResearchGate, and LinkedIn. Linguistics Student Indonesia is currently non-profit and represents its founder's personal brand. The idea of creating Linguistics Student Indonesia emanates when Suci Wulan Lestary as a Founder of this blog encounters a lot of difficulties in learning Linguistics as her specialty in college. So, she started to build Linguistics Student Indonesia while hopes that this platform could help to spread her values as a passionate individual who is attracted to linguistics as she took Indonesian Linguistics specialty as her major in college. Besides linguistics, she would also love to share her meaningful life experience. That's why the tagline: makes little things matter by learning through experience. *** Current Interest

CARA MUDAH MENENTUKAN NICHE UNTUK PEMBUATAN KONTEN

Estimasi Waktu Membaca: 1 Menit 6 Detik
Become a Supporter of Linguistics Student Indonesia



Ada satu pertanyaan yang sering kudengar sejak zaman sekolah dulu, yaitu "bagaimana sih caranya menemukan passion dan skill kamu?" 

Tapi, belakangan ini, semenjak aku masuk di dunia content creation, banyak di antara teman-temanku yang menanyakan: "bagaimana caranya menemukan niche yang cocok untuk pembuatan konten di laman media sosialku?"

Sejak aku subscribe David Perell di Youtube, aku mendapatkan wawasan baru bahwa passion/niche sebenarnya tidak perlu dicari. Karena sejatinya setiap individu telah memiliki ketertarikan pada satu hal, yang perlu dilakukan hanyalah mendekatkan diri kita kepada hal tersebut. Jadi, misalnya saja jika kamu ingin memulai untuk content creation di media sosial. Kamu tidak perlu melihat niche seperti apa yang sedang tren di luar sana, tetapi lihatlah ke dalam dirimu sendiri. 


Renungkan Sejenak

1. Kegiatan apa yang sanggup kamu lakukan berjam-jam meski tanpa dibayar?
2. Saat orang terdekatmu punya masalah dan butuh solusi, masalah seperti apa yang sering mereka konsultasikan kepadamu? 

Ajak Orang Lain Menyadari Ketertarikanmu

Jika kamu sudah menjawab pertanyaan di bagian sebelumnya, maka mungkin apa yang menjadi jawabanmu itulah yang sangat menarik perhatianmu atau bahkan hal tersebut telah menjadi hobimu. Jika benar begitu, maka yang perlu kamu lakukan selanjutnya hanyalah konsisten untuk menjadi yang terdepan tentang hal tersebut, kamu bisa memulainya dengan mempelajarinya lebih dalam. Kemudian, bantulah orang lain menyadari bahwa hal tersebut berharga untuk dinikmati, dipelajari, atau dibagikan

Eits, tapi jangan lupa, pastikan juga bahwa hal yang akan kamu bagikan ini tidak melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat ya, sob! ;)

Aku sendiri telah membuktikan, sejak kecil, aku senang mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bahasa, story-telling, memasak, dan membaca buku, maka aku mulai membagikan informasi di laman media sosialku hal-hal yang berkaitan dengan yang kusebutkan tadi. 

Sekali lagi, untuk menemukan niche terbaik untuk konten di media sosialmu, kamu cukup menjadi dirimu sendiri dan belajar untuk konsisten membagikannya di media sosial. Sekian tips dari aku, semoga bermanfaat! :)

 

I highly appreciate your visit to the Linguistics Student Indonesia website. 


Gift for you!

My Published Book

Let's build a network! Connect with Linguistics Student Indonesia:

Paid Partnership & Business Inquiries:
linguistics@post.com




Comments

Most Visited Articles